Duplikat Konten bisa tidak muncul di hasil Pencarian Google

Info Kita

Duplikat Konten bisa tidak muncul di hasil Pencarian Google. Google lebih menampilakn hasil pencarian yang unik. Hasil pencarian Google umumnya cukup banyak, namun tidak semua hasil bsia dilihat. Sebagai contoh Google pada kata kunci tertentu menhasilkan 52.500 hasil namun ketika diterlusur hasil yang tampil hanya sekitar 250 hasil saja. Jika diterlusr termasuk konten yang duplikasi ada sekitar 400 hasil. Yang 50 ribu sekian koenten entah kemana.

Tulisan ini hanya membahas sebagian saja konten yang muncul dan duplikasi di hasil pencarian, untuk ribuan konten yang “sengaja” tidak dimuculkan tidak kita bahas disini, belum diketahui juga apa penyebabnya.

Jika ingin menampilkan hasil pencarian yang lebih banyak bisa klik semua hasil pencarian. Hasil pencarian ini akan menampilkan semua hasil yang terindex di Google termasuk konten yang dinggap memiliki kesamaan.

Jika anda mencari di Google dan pada bagian halaman pencarian Google, bisa jadi ada informasi seperti ini : “Untuk menunjukkan hasil yang paling relevan untuk Anda, kami mengabaikan beberapa entri yang sangat serupa dengan 217 yang sudah ditampilkan. Jika mau, Anda dapat mengulangi penelusuran dengan menyertakan hasil yang diabaikan

Google - Mau cari apa saja bisa

Informasi tersebut merupakan perbaikan dari algoritma Google yang mencoba “menekan” hasil pencarian yang sebenarnya relevan namun konten dianggap “duplikasi” memiliki kemiripan dengan konten lain. Bisa jadi Konten yang copy paste atau ditulis ulang namun tetap memilki kemiripan dengan konten lain.

Duplikat Konten bisa tidak muncul di hasil Pencarian Google

Berikut ini contoh informasi dari hasil pencarian Google yang menujukan ada hasil lain yang tidak ditampilkan. Hasil inis secara default disembunyikan oleg Google. Jika ingin melihat hasilnya anda tinggal klik saja untuk “mengulangi penelusuran” dengan mengabaikan hasil konten yang mirip. Jika salah satu konten di web anda tidak muncul atau hilang dari Google mungkin salah satu penyebabnya adalah ini.

Tulisan ini dibuat dari hasil pencarian dengan kata kunci “tanya veronika asisten virtual” dengan melihat beberapa website sedayu.net dan imam.web.id yang awalnya muncul namun tidak ada. Setelah dianalisa kedua web ini memilki kemiripan konten dengan wesbite yag lain. (imm)

imam

Dosen di Informatika UMBY di Kampus2 Gejayan dan juga blogger dan Youtuber sebagai sambilan disela-sela waktu.

http://imam.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.