“UMB Yogya” Akronim baru Mercu Buana Yogyakarta

Info Kita Pengumuman

Mengutip apa yang disampaikan Ibu Rektor Dr. Alimatus Sahrah, M.Si MM bahwa Akronim (singkatan) yang digunakan untuk Universitas Mercu Buana Yogyakarta adalah UMB Yogya. Untuk selajutnya singkatan menggunakan UMB Yogya bukan UMBY. Hal ini adalah sebagai dari apa yang disampaikan bu ALim dalam pemaparan Program Universitas Mercu Buana Yogyakarta TA 2011/2012.

Informasi ini disampaikan setelah Rapat Penutupan Dies Natalis ke-24 UMB Yogya di Ruang 205 Fakultas Ekonomi. Kenapa UMB Yogya bukan UMBY? Salah satunya untuk untuk memberikan “kekuatan” karena nama UMB lebih populer. Termasuk Mercu Buana Jakarta-pun sudah lama mempopulerkan singkatan UMB Jakarta.

Mulai sekarang kita harus membiasakan untuk menggunakan kata UMB Yogya sebagai singkatan dari Mercu Buana Yogyakarta.  Mungkin ini terlihat baru namun InsyaAllah akan menjadikan lebih baik. Disela-sela Rapat, salah satu karyawan sempat di tanya Bu Alim sempat di test dengan pertanyaan : “Bapak kerja dimana?”. Bapak tersebut menjawab dengan penuh semangat “UMB Yogya”.

imam

Dosen di Informatika UMBY di Kampus2 Gejayan dan juga blogger dan Youtuber sebagai sambilan disela-sela waktu.

http://imam.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.