Kuliah kewirausahaan di FTI UMB Yogyakarta

Akademik Info Kita

Pada Hari Sabtu, 28 Maret 2015 jam 09.50-12.10 telah dilaksanakan presentasi oleh Bp Samsuri tentang materi kewirausahaan 2. Distribusi dan Penjualan Komputer mulai dari Nol Sanurmultimedia.com (Samsuri, ST).

Dalam Presentasi yag dihadiri oleh para Mahasiswa yang mangambil mata Kuliah Kewirausahaan2 ini Pak Sam (nama panggilan dari Pak Samsuri) menyampaikan banyak hal. Beberapa point yang disampaikan dalam presentasi ini antara lain :

  • Bagaimana pak Sam memulia Usaha tanpa kenal “malu”, saat kuliah di Teknik Elektro UNWAMA dulu dia menggunakan sebagai waktu untuk mencari uang. Awalnya ikut /kerja dengan orang dan akhirnya menjadi sales.
  • Sales ini yang membesarkan Pak Sam hingga saat ini. Mulai dari jualan Mouse pada relas yang sudah terbangun waktu dia menjadi Sales. Akhirnya berkembang setahap demi setahap dengan beragam produk dan julah barang yang beragam.
  • Salah satu Brand yang dipegang oleh Pak Sam adalah Produk Dari Genius.
  • Presentasi diakhir dengann pertanyaan dari Siswa yang sangat antusias dalam menyampaikan pandangan dan pertanyaaan erkait usaha dan ristisan usaha.
  • Diakhir sesi Pak Sam memutarkan Slide tentang perjalanan “jalan-jalan pak Sam” ke Luar negeri ke banyak Negara yan sebagai besar di support oleh produsen karena Pak Sam telah berhasil memecahkan target penjulan dan mendapatkan beragam Bonus.

Ini dari presentasi ini adalah sebuah Motivasi untuk menumbukan semangat usaha (entrepreneur) sejak awal. Karena Usaha merupakan solusi terbaik untuk mensejahterakan masyarakat dan bangsa. Profile Pak Samsuri juga bisa dilihat di Web Alumni Mercu Buana Yogyakarta. Dalam Presenatsi ini di Pandu oleh Imam Suharjo sebagai dosen pengampu Mata Kuliah ini.

Incoming search terms:

    mercu buana jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *