Tulis Puisi Motivasi Hidup, Karya Mahasiswa UMBY Tampil di Kick Andy

Verra Arischa, Tulis Puisi Motivasi Hidup, Karya Mahasiswa UMBY Tampil di Kick Andy

Pengumuman

Ini adalah kisah tentang seorang wanita yang suka menulis. Namanya Verra Arischa Kustantina. Ia adalah mahasiswi jurusan Matematika di Universitas Mercu Buana Yogykaarta (UMBY). Verra juga terdaftar sebagai anggota Komunitas Yuk Menulis (KYM).

Verra tidak menyangka bisa berkolaborasi dengan presenter kenamaan Andy F Noya. Cerita bermula ketika ia mendapat informasi dari salah satu anggota KYM, Nur Hidayati, yang merupakan guru di MAN 1 Kulon Progo.

KYM mengadakan berbagai macam lomba menulis. Antara lain geguritan, cerpen, dan puisi. Kali ini KYM bekerjasama dengan Kick Andy menyelenggarakan lomba menulis puisi. Temanya adalah “Kebaikan dan Motivasi Hidup”. Peserta harus menulis puisi sebanyak 8-10 baris. Jika Anda lulus, Anda akan mendapatkan buku dan pin khusus dari KYM.

Tulis Puisi Motivasi Hidup, Karya Mahasiswa UMBY Tampil di Kick Andy
Tulis Puisi Motivasi Hidup, Karya Mahasiswa UMBY Tampil di Kick Andy

Hasil seleksi diumumkan pada 5 April 2022. Dua nama dari UMBY dinyatakan berhasil. Mereka adalah Verra Arischa Kustantina dan Nafida Hetty Marhaeni MPd. Verra adalah mahasiswi jurusan Pendidikan Matematika, Universitas Mercu Buana, Yogyakarta. Sedangkan Nafida adalah dosen di jurusan yang sama.

Baca Juga : FKIP UMBY Kembangkan Potensi Mahasiswa Melalui PPL

“Masih tidak percaya bahwa karya kami bisa berada di halaman puisi hasil kolaborasi dengan Kick Andy,” kata Verra. Puisi dosen tersebut berjudul “Pasrah”. Sementara itu, karya Verra berjudul “Believe”. Nafida mengatakan, sebanyak 124 puisi lolos seleksi. Puisi tersebut merupakan karya santri, guru, bidan, santri, dan pengasuh pondok pesantren.

BANTUL, ZonaJogja.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.