Tips Printer yang bermasalah

Info Kita

Assalammualaikum….. Selamat pagi…SEMANGAT!!!!!

Di sini saya hanya akan berbagi sedikit tentang pa yang saya tahu. Yang mungkin sebenarnya sudah banyak orang yang tahu. Namun saya hanya ingin tetap berbgai dengan anda semua yang baca tulisan ini.

Pada sebagian orang printer merupakan suatu perangkat yang sudah tidak asing lagi. Namun masih banyak yang lalai dalam hal perawatan printer, yang sebnarnya bisa di lakukan sendiri apabila memang ada waktu dan kemauan. Hal sederhana yang sering di tinggalkan adalah menjaga kebersihan printer itu sendiri.

Karena kadang hanya karena printernya berdebu printer jadi error.namun masih banyak hal lain yang kadang masih bisa membuat printer error, seperti contohnya blingking pada printer hp itu kadang hanya karena busa pembuangan telah penuh. dan solusinya adalah membersihkan busa tersebut.

Dan hal lain yang kadang tidak di perhatikan oleh pengguna printer adalah terlalu lama mematikan printer sehingga banyak gumpalan tinta di head cartridge. Sehingga menyumpal bagian head cartridge dimana ini adalah tempat keluarnya tinta. adapun untuk printer laser jet, berbeda juga perawatannya, salah satunya sering sekedar menghidupkan printernya, hindari benturan pada tabung cartridge, karena hal ini bisa mengakibatkan goresan pada tabung atau istilah kerennya OPC DRUM..dan ini akan mempengaruhi hasil cetakan yang tidak maksimal…

Wassalammualaikum

MAESTRO99 / 081912558850

1 thought on “Tips Printer yang bermasalah

  1. Saya sangat setuju sekali dengan pendapat anda bahwa penyebab kerusakan sebagian besar printer yang ada sekarang adalah buntunya printhead karena printer yang terlalu lama tidak dipakai, padahal yang mahal dari printer adalah salah satunya printhead dan cartridge (pada canon dan hp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.