Kenapa Kadang tidak terima email di Yahoo?

Internet

Jika anda menggunakan email Yahoo atau Gmail, adakalanya ada email yang dikirimkan ke anda namun tidak sampai. Beberapa kasus yang sering terjadi adalah Yahoo, Gmail “salah anggap” Email yang datang sebagai email SPAM. Sehingga email masuk di Folder SPAM. Untuk memastikan anda bisa lihat Folder SPAM apakah ada email yang di maksud. Jika ada anda bisa langsung membuka atau memindahkan ke Inbox. Supaya tidak dianggap SPAM, sebaiknya anda Mark email tersebut sebagai “Email yang bukan Spam” atau Klik “not SPAM”. Selain itu tambahkan juga email tadi dalam address book email di yahoo anda.

Beberapa kasus yang lain kadang jika kita mengirim email dari Provider email Indonesia ke Yahoo, adakalanya tidak langsung sampai pada beberapa saat setelah dikirimkan. Ini dimungkinakn oleh beberapa faktor :

  • Trafik ke Luar negeri
  • Terjadi antrian yang cukup besar di Server yahoo
  • Email trekena Filtering (tersaring0 di Server Yahoo, sehingga tidak langsung masuk Inbox

Pernah saya mengalami email yang diterima Delay hingga 10-15 menit. 🙂 Sepertinya Yahoo semakin memperketat email yang dia terima, ada kalanya penyedia layanan email gratis seperti Yahoo, Gmail salah mendetekasi asal email.

Incoming search terms:

    tidak bisa terima email yahoo,kenapa email yahoo tidak bisa terima email,tidak bisa terima email di yahoo,yahoo tidak bisa terima email,email yahoo tidak bisa menerima email,tidak bisa menerima email yahoo,yahoo,Masuk Yahoo
imam

Dosen di Informatika UMBY di Kampus2 Gejayan dan juga blogger dan Youtuber sebagai sambilan disela-sela waktu.

http://imam.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.