Via Online Studi Ekskursi FE UMBY 2022

Data Info Kita

Program Studi atau Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta atau UMBY Studi Ekskursi. Yakni, mahasiswa diajak berkunjung langsung ke suatu instansi atau perusahaan. Acara ini digelar dengan berani melalui zoom meeting dan YouTube dengan menghadirkan enam pembicara.

Adapun 6 Narasumber dalam Studi Ekskursi/ Excursion Study tersebut adalah Vivi Marlina, Owner/Leader PT Indovima PT. Indovima Berjaya Abadi, Riki Yakub dari PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Drs H Mulyanto MM dari Puri Mataram. Selanjutnya Emi Indriastuti dari CV Annet Sofa, Evi Rosalina Widyayanti SE MM dan Sus Handoyo dari CV Vifas Batik.

Via Online Studi Ekskursi FE UMBY 2022
Excursion Study FE UMBY 2022

Turut hadir secara virtual dalam Studi Ekskursi antara lain Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Ketua Program Studi Manajemen serta para dosen dan mahasiswa Program Studi Manajemen UMBY. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 30 – 31 Mei 2022 ini diikuti oleh puluhan mahasiswa tingkat akhir Program Studi Manajemen UMBY.

Rekaman live di Kanal Youtube TU Ekonomi kampus 3/ FE UMBY

Dikutuiip dari kanal Youtube TU Ekonomi kampus3 UMBY, dekan Fakultas Ekonomi UMBY, Dr. Audita Nuvriasari SE MM sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Studi Ekskursi ini. Di tengah situasi pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir sejak 2020, UMBY mampu menyelenggarakan kegiatan virtual. Namun, pelaksana optimis melihat apa yang telah dilaksanakan secara virtual tidak mengurangi esensi dari apa yang telah dilakukan selama ini.

“Kami berharap acara Studi Ekskursi ini benar-benar dapat memberikan banyak manfaat. Mahasiswa dapat menggali informasi dari sumber-sumber untuk menambah wawasan dan pengetahuan dari praktik nyata di lapangan. Seperti tata kelola organisasi, praktik bisnis, pemasaran, manajemen SDM tentang cara mengelola keuangan dan menjalankan bisnis. bisnis agar berjalan dengan baik,” kata Audita kepada TIMES Indonesia, Selasa (31/5/2022).

Via Online Studi Ekskursi FE UMBY 2022
Excursion Study FE UMBY 2022

Audita berharap kerjasama dengan mitra terus mewadahi kegiatan Program Belajar Mandiri Kampus Mandiri (MBKM). Yaitu kerjasama program dari perguruan tinggi dan kerjasama program studi dengan perguruan tinggi lain serta dunia usaha dan dunia industri.

Acara dilaksanakan melalui Zoom meeting dan juga onlien di Kanal youtube FE UMBY. Peserta kali ini dapat diikuti dari smartphone atau Laptop biasa atau laptop bisnis terbaik yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.