Sinau Bareng Water Rescue Ciptakan Relawan

Belajar Bersama Water Rescue Ciptakan Relawan

Pengumuman


Sinau Bareng Water Rescue Ciptakan Relawan, Cekatan, Handal, dan Tangguh. Dikutip dari FB Pemkab Bantul, Pemerintah Kabupaten Bantul mendukung penuh kegiatan pelatihan Sinau Bareng Water Rescue yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta bersama TNI AL dan SAR DIY di Pantai Laguna Pengklik Samas, Srigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, DIY pada Minggu Sore (15/05/22).

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, yang turut serta dalam acara penutupan pelatihan Sinau Bareng Water Rescue memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pelaksana dan para peserta pelatihan. Mengingat kondisi topografi dan geografi laut DIY bagian Selatan yang menyimpan potensi kebencanaan maupun kecelakaan air sehingga dibutuhkan SDM relawan keselamatan yang cekatan, handal, dan tangguh dalam penaggulangan bencana.

Belajar Bersama Water Rescue Ciptakan Relawan

Dengan adanya pelatihan Sinau Bareng Water Rescue ini, Bupati Bantul atas nama pemerintah memiliki harapan kepada para peserta untuk menjadi SDM yang sukses dan bersinergi dalam penanganan serta penanggulangan kecelakaan di wilayah pantai Selatan DIY khususnya di Kabupaten Bantul.

Relawan tangguh. Semoga lelahnya jadi lillah. Aamiin yaa Robbal’aalamiin.

Tulis Dwi Eni Widiyastuti

Foto: Pemkabbantul & Lanal Jogja, Narasi :FB pemkab Bantul

Leave a Reply

Your email address will not be published.