Prodi Peternakan UMBY Raih Akreditasi BAN PT Peringkat “A”

Akademik Data Info Kita Pengumuman Promosi

Program Studi (Prodi) Peternakan, Fakultas Agroindustri, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) meraih peringkat “A” dalam Akreditasi BAN PT DIKTI yang  dilaksanakan secara Daring selama dua hari yatu hari Senin dan Selasa tanggal 29 dan 30 Juni 2020.   

Ketua program Studi Peternakan Ir. Nur Rasminati,MP yang ditemui di ruang kerjanya dengan mengikuti protokol kesehatan menyatakan bahwa capaian peringkat A prodi peternakan ini  merupakan hasil kerja dan peran serta semua pihak civitas akademika termasuk alumni UMBY dan orang tua mahasiswa yang telah bahu membahu mewujudkan keberhasilan prodi peternakan UMBY dalam mencetak sarjana peternakan yang mampu berkiprah baik dalam sektor formal maupun informal dalam membangun peternakan di Indonesia.  Selanjutnya kaprodi Peternakan juga menyampaiakan rasa terimaksih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak termasuk para mahasiswa yang telah terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung selama penyiapan dokumen visitasi Prodi peternakan.

Sejak didirikan pada tahun 1986,  telah menghasilkan kurang lebih 2000 an alumni yang tersebar dari sabang sampai merauke dalam berbagai bidang baik di pemerintahan sebagai birokrat (salah satu alumni angkatan pertamanya sekarang menduduki sebagai Direktur Pembibitan Direktorat Jenderal Peternakan, kementrian Pertanian yaitu Bapak Ir. Sugiono,M.P) di jajaran Dinas Peternakan baik tingkat 1 maupun tingkat 2, sebagai peneliti di Balitnak, sebagai dosen di perguruan Tibgi baik negeri maupun swasta, bekerja di perusahaan swasta nasional maupun internasional, berwirausaha baik sebagai peternak ayam, penggemukan sapi (Azis Bakhtiar, SPt, dengan ribuan ekor sapinya di banjar negara), dsb. 

 Dalam kesempatan yang sama juga wakil orang tua mahasiswa menyatakan bahwa ketertarikan memasukan anaknya di prodi peternakan adalah karena lulusanya cepet mendapatkan pekerjaan baik di negeri maupun swasta dan banyak pengusaha peternakan yang sukses. 

Selanjutnya di nyatakan oleh anggota tim penyusunan Borang Ir. FX. Suwarta,M.P bahwa berdasar hasil tracer studi lulusan peternakan memiliki masa tunggu kurang dari 3 bulan dengan rata-rata masa studi 4 tahun dengan capaian IPK rata lulusan 4 tahun terakhir adalah 3.29.

Dalam kesempatan yang sama melalui sambungan telfon Dekan Fakultas Agroindustri UMBY, Dr Agus Slamet menyampaiakan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kepercayaan masyarakat di seluruh Indonesia yang telah mengirimkan putra putrinya belajar menempuh jenjang Strata-1 di prodi peternakan serta kepada BAN PT Dikti yang telah memverivikasi prodi peternakan dengan nilai maksimal (A).

sumber: http://mercubuana-yogya.ac.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.