Satgas Covid-19 UMBY Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa

Agenda Info Kita Pengumuman relawan umby UMBY Peduli
Satgas Covid-19 UMBY Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa

Jumat (24/4),  bertempatan dengan hari pertama Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H, Satgas Covid-19 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), mulai salurkan bantuan untuk mahasiswa yang terdampak dengan bersumber dari Civitas Akademika dan Alumni Universitas Mercu Buana Yogyakarta /UNWAMA. Penyaluran dilakukan di dua lokasi kampus yaitu kampus 1 Sedayu dan Kampus 3 Condongcatur Yogyakarta untuk mahasiswa yang tinggal disekitar kampus 2 dan 3. Pendistribusian dilakukan langsung oleh tim satgas tetap dengan menggunakan protocol Covid-19.

“Selamat pagi, kami dari tim Satgas Covid-19, mengacu pada data pendataan mahasiswa tentang pendataan mahasiswa terdampak anda menjadi salah satu mahasiswa yang diprioritaskan terlebih dahulu untuk mendapatkan bantuan. Monggo dapat mengambil paket bantuan di kampus 1 atau 3 pada mulai jam 9.00 WIB, dengan membawa kartu pengenal, terima kasih” ungkap Nur Fachmi Budi Setiawan, M.Psi, Koordinator Satgas  saat memberikan pengumuman kepada mahasiswa pada kamis, sehari sebelumnya.

Tahap pertama ini Satgas Covid-19, UMBY menyalurkan 50 paket sembako untuk mahasiswa yang paling terdampak yang berada di sekitar kampus 1, 2 atau 3 atau mahasiswa UMBY yang di Yogyakarta. Proses penggalangan dana untuk bantuan ke mahasiswa terus diupayakan dan penyaluran bantuan akan dilaksanakan untuk tahap berikut.

Humas UMBY, Widarta secera terpisah saat ditemuin awak media menambahkan bahwa ini adalah bantuan ke-2 dari UMBY, setelah beberapa waktu lalu juga fakultas ekonomi juga menggalang dana dan sudah diserahkan untuk pembelian ADP di Rumah sakit Sarjito Yogyakarta. Dan untuk satgas ini masih akan berlajut, karena penggalangan dana masih berjalan jadi mungkin minggu depan ini juga akan diserahkan bantuan untuk tahap berikutnya.

Tim Satgas Covid19 nama UMBY mengucapkan terima kasih untuk para donatur yang telah memberikan bantuan, semoga bantuan yang diberikan bisa membantu meringakan beban mahasiswa yang terdampak.  

sumber: http://mercubuana-yogya.ac.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.