Prodi Akuntansi UMBY selesai Asesmen Lapangan (Visitasi) Akreditasi

Pengumuman

Program Studi Akuntasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta sebelumnya mendapatkan Akreditasi B pada tahun 2014, dengan No SK 350/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2014 dan berlaku hingga 2019. Pada awal 2019 sudah mengajukan borang akreditasi. Dokumen borang akreditasi 7 standar telah dikirim dan diterima BAN PT. Pada 19-21 Agustus 2019 ini Prodi Akuntasi mendapatkan jadwal Visitasi untuk cek dan validasi dari BAN PT.

Dikutip dari web Fakultas Ekonomi UMBY, Tahap Asesmen Lapangan (AL) di Program Studi Akuntasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta dilakukan oleh BAN PT dengan Asesor Bpk. Dr. Syamsu Alam, SE M.Si dari Universitas Merdeka Malang dan Ibu Dr. Lintje Kalangi SE, ME, Ak Universitas Sam Ratulangi. Sebagai Tim Asesor BAN PT tertugas dari tanggal 19 – 21 Agutus 2019.

Disampaikan oleh Dr Bayu Kanetro (Wakil Rekor 1) “Alhamdulillah, Informasi dari DPM berdasarkan pengamatan saat pendampingan proses tanya jawab asesor site visit akreditasi dng tim prodi akt menunjukkan laporan borang prodi akt dapat dipertanggungjawabkan dengan sangat baik didukung dokumen yg dapat disampaikan ke asesor secara tepat dan cepat. Sampai saat ini semua berjalan lancar. Semoga Akutansi menperoleh peringkat terbaik. Aamiin.”

Disampaikan juga oleh Kaprodi Akuntansi Hasyim Ashari setelah selesai acara Visitasi, “Alhamdulillah prodi Akuntansi telah selesai menjalankan tugas visitasi..kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu mulai dari penyusunan borang akreditasi akuntasi hingga visitasi.”

Sebagai hasil akhir tidak secara langsung diketahui, dari Asesor akan enyerahkan laporan ke BAN PT dan akreditasi secara resmi nantinya akan diumumkan dan sampaikan secara resmi ke Universitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.