LPPM adakan Bimtek bagi UMKM di Sedayu

MAKSIMALKAN PEMASARAN LPPM UMBY selenggarakan Bimtek bagi UMKM di Sedayu. Dikutip dari Harian Kedaulatan Rakyat, Peningkatan kemampuan dalam pengolahan produk tanaman pangan, pemasaran, menjadi tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, pemerintah Kecamatan Sedayu bekerja sama dengar Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mercu Buana termotivasi untuk mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Kegiatan Bimtek tersebut menghadirkan dosen pakar dari Prodi Teknologi Hasil Pertanian, UMBY, Agus Setiyoko, STP MSc. “Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta yang merupakan perwakilan dari 4 Desa di Kecamatan Sedayu (Desa Argorejo, Desa Argomulyo, Desa Argosari dan Desa Argodadi).

Agenda kegiatan Bimtek ini dibuka langsung oleh Camat Sedayu Drs Fauzan Muíarifin,” kata Dosen UMBY, Agus Setiyoko dalam keterangan persnya yang diterima KR, Kamis (23/5). Fauzan mengatakan, Kecamatan Sedayu memiliki banyak potensi tanaman pangan yang belum diolah secara maksimal.


Selain itu pada pelaku usaha mikro dan kecil di Kecamatan Sedayu masih terkendala dalam proses pemasaran produk. Sehingga dengan adanya Bimtek ini diharapkan masyarakat Sedayu mengetahui diversifikasi pengolahan tanaman pangan yang ada serta dapat memaksimalkan pemasaran produk mereka baik secara offline online.

Rangkaian kegiatan Bimtek ini seesai ditutup oleh Bapak Rahmat Beja W. A.Md., Kasi Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kecamatan Sedayu. Rangkaian pemberdayaan PUMK ini akan terus berkesinambungan sehingga ke depan harapannya mereka dapat naik kelas, mengembangkan usahanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.