Mahasiswi UMBY Raih Prestasi terbaik dalam LKMM-TL Ristek dikti 2017

Salah satu Mahasiswa UMBY bernama Annisa Chintia Devi terpilih sebagai peserta terbaik dalam ketrampilan manajemen mahasiswa tingkat lanjut yang diadakan oleh DIKTI. Program Latihan ketrampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Lanjut (LKMM-TL 2017) ini diselenggarakan di Bekasi oleh Ristek Dikti pada 12-14 Desember 2017. Program ini juga diikuti oleh beberapa mahasiwa dari kampus lain di Indonesia. Program Latihan ketrampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) sebelumnya telah diselenggarakan di Yogyakarta pada 26-29 Oktober 2017.

Mahassiwi UMBY Raih Prestasi terbaik dalam LKMM-TL Ristek dikti 2017. Menutut Buku Panduan Pedoman Umum LKMM dikti : Dengan demikian bekal pengetahuan dan keterampilan manajerial untuk mengelolaberbagai organisasi kemahasiswaan perlu dimiliki oleh para mahasiswa, terutama paramahasiswa yang terlibat langsung dan aktif di dalam kepengurusan organisasikemahasiswaan baik di tingkat program studi, fakultas, maupun di tingkat universitas.Salah satu bentuk upaya untuk memberi bekal tersebut adalah melalui pelatihan-pelatihan yang salah satunya adalah Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa(LKMM) yang difasilitasi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan(Ditjen Belmawa) sejak tahun 1989 yang diawali dengan pelatihan untuk para pemandu.

Saat ini terdapat empat jenis LKMM yang terdiri atas LKMM Pra-Dasar dan Dasaryang dilaksanakan dan dibiayai sendiri oleh perguruan tinggi dengan berpedoman padapanduan dan kurikulum LKMM yang dikeluarkan oleh Ditjen Belmawa, serta LKMMTingkat Menengah dan Lanjut yang langsung dikoordinasikan dan didanai oleh DitjenBelmawa, melalui pengajuan proposal dan atau penunjukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.