Paguyuban Peduli Sedayu (PPS)

Paguyuban Peduli Sedayu (PPS) berawal dari komunitas warga Sedayu yang tergabung dalam wadah group facebook Sedayu online. Seiring dengan berkembangnya gagasan untuk menjalin persaudaraan dalam perbedaan, agar para anggota bisa leluasa menyampaikan pikirannya/gagasannya maka pada tgl. 30 September 2017 diinisasi membentuk group WA “Sedulur Sedayu”.

Pada proses selanjutnya dari hasil ngudar gagasan para admin WA-G Sedulur Sedayu, yang kebetulan merupakan *veteran pelaku pemberdayaan masyarakat, perwakilan akademisi, rohaniawan dan pelaku usaha* dalam forum FGD (Focus Group Discution) menggagas group ini agar bisa memberi manfaat kepada lingkungan dan masyarakat, maka disepakati bersama pada tanggal 6 Oktober 2017 di Sedayu, PAGUYUBAN PEDULI SEDAYU, Dengan tujuan merekatkan tali persaudaraan (Guyub) dan Peduli terhadap masalah lingkungan dan sosial kemasyarakatan.

Paguyuban Peduli Sedayu, yang kemudian disingkat *PPS*adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat independent demi untuk kepentingan umum. Ruang lingkup organisasi kami adalah, sosial kemasyarakatan, lingkungan hidup, pemberdayaan manusia, seni budaya, olahraga dan pembinaan kepemudaan.

Paguyuban ini terbuka untuk semua warga yang tinggal atau “hidup” di Sedayu atau warga yang peduli terhadap lingkungan di Sedayu. PPS juga mendukung program Kecamatan Sedayu dan Desa-desa di lingkungan Sedayu. Salahs atu program kecamatan yang didukung adalah “Jajan Tonggo, Nlarisi Konco”. Untuk Informasi PPS bisa mengujungi website PPS di http://pedulisedayu.or.id.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*