Akreditasi Institusi Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Akreditasi Institusi Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Dalam rangka mewujudkan Visi Menjadi Universitas Unggul, Mutu, dan Bermanfaat bertaraf Internasional pada tahun 2029, beberapa agenda diupayakan Universitas Mercu Buana Yogyakarta dengan merangkul berbagai kalangan baik dari dalam maupun dari luar negeri. Secara fisik upaya tersebut dapat dilihat dari pembangunan berkelanjutan untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran proses pendidikan, serta dapat diamati dari kinerja dan prestasi Civitas akademik. Peningkatan Kualitas dan standar salah satunya dengan mengikuti Akreditasi Institusi (AIPT)

Hasil Akreditasi Institusi Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Kabar gembira hari ini bawah Akreditasi Mercu Buana Jogja hari ini Kamis, 29 Desember 2016 baru di umumkan di web resmi BAN PT. Pengumuman ini disambut gembira oleh semua civirtas akademika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Universitas Mercu Buana Yogyakarta melalui Surat Keputusan (SK) : 3002/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016 pada tangga 20-12-2016 mendapatkan Peringkat Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) B. Akdreditasi ini akan berlaku 5 Tahun hingga 20 Desember 2021.

Pengumuman ini merupakan hasil dari Borang yang telah dikirimkan telah dilakukan asesmen lapangan Akreditasi Institusi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) pada 30 Oktober 2016 hingga 1 Nopember 2016, Sementara itu Universitas Universitas Mercu Buana Jakarta dengan SK : 3000/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016 mendapatkan Akreditasi A dengan masa berlaku sama hingga Tahun 2021.

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) mengungkapkan terdapat sembilan perguruan tinggi swasta yang mendapat akreditasi A oleh BAN-PT pada 2016. “Perguruan tinggi swasta yang dulu tak pernah dapat, pada 2016 ada sembilan yang masuk akreditasi A,” kata Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir di kantor Kemristekdikti, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12).

Ia merinci masing-masing perguruan tinggi tersebut, yaitu:

  1. Universitas Mercu Buana,
  2. Akademi Kepolisian (Akpol)
  3. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
  4. STIE Perbanas Surabaya
  5. Universitas Bina Nusantara
  6. Institut Teknologi Telkom Bandung
  7. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta
  8. Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya
  9. Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Jakarta.

Info lengkap tentang akreditasi Perguruan Tinggi lain yang baru saja dikeluarkan bisa dilihat di website http://ban-pt.kemdikbud.go.id/hasil_aipt.php

Incoming search terms:

    akreditasi umby,akreditasi mercu buana yogyakarta,akreditasi universitas mercu buana yogyakarta 2016,akreditasi mercu buana,akreditasi institusi umby,akreditasi universitas mercubuana yogyakarta,akreditasi universitas mercu buana jogja,akreditasi jurusan universitas mercu buana yogyakarta,akreditasi institusi universitas mercu buana,akreditasi umb yogya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*