UMBY adakan Uji Kompetensi Pertanian I

Info Kita

Kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta di percaya sebagai TUK (Tempat Uji Kompetensi) sejak Juni 2015. Untuk bidang Pertanian wilayah Jogja – Jawa Tengah baru UMBY yang jadi yang ditunjuk oleh BSNP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) sebagai TUK. Terkait dengan itu hari  Rabu tangga 18 November 2015 jam 14 – selesai diadakan Pembukaan yang berisi penjelasan umum kepada peserta yang telah mendaftar, tetang dalam kegiatan Uji Kompetensi Pertanian Angkatan pertama.

Menurut Ibu Warmanti sebagai panitia kegiatan ini, Rencananya Assesment (uji) sendiri akan dilaksanakan pada hari : Senin – Rabu, tanggal 23-25 November 2015. Lokasi Uji di Fakultas Agroindustri (Pertanian) Universitas Mercu Buana Yogyakarta Jl Wates km 10. Dari waktu yang tersedia tiap peserta yang telah mendaftar hanya diuji satu hari saja.

Uji Kompetensi Pertanian angkatan I ini terselanggara sebagai bagian dari program BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) untuk sertifikasi tenaga kerja sektor Pertanian dalam menghadapi MEA yang sudah di depan mata. Dalam acara yang digelar pertama kali dibuka oleh Ir. Wafit Dinarto, M.Si ini dikuti sejumlah 168 peserta dari berbagai kalangan yang meliputi 4 kompetensi : Asisten kebun kelapa sawit, pemroduksi hortikultura, pembudidaya tanaman, produksi pembibitan tanaman. (imm)

3 thoughts on “UMBY adakan Uji Kompetensi Pertanian I

  1. maaf saya mau bertanyak,,apakah ngumpul izajah pada hari sabtu bisa di kumpul?

  2. Untuk mendapatkan sertifikasi pertanian. Kalau mau tes sertifikasi pertanian bisa di Universitas Mercubuana Yoyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.