Lomba Penulisan ESAI untuk Mahasiswa – UGM

Info Kita

Dalam rangka Dies Natalis ke-30 Tahun 2011 Sekolah Pasca Sarjana Universitas Gajah Mada Yogyakarta, mengadakan Lomba Penulisan ESAI untuk Mahasiswa, dengan ketentuan lomba sebagai berikut :

  1. Peserta lomba tercatat sebagai mahasiswa di perguruan tinggi di wilayah DIY sampai akhir September 2011. Katagori A : Mahasiswa S1 dan Katagori B : Mahasiswa S2.
  2. Peserta lomba adalah Individu, hanya boleh mengajukan satu (1) naskah yang belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun seperti buku, media massa cetak, elektronik, serta jejaring sosial.
  3. Esai ditulis dalam gaya tulisan ilmiah-populer. Karya yang dikirim merupakan karya original dan tidak mengandung unsur plagiarisme. Sistem refrensi menggunakan sistem catatan tubu, contoh : (Budiman, 2009, 121-122) dan tidak memakai catatan kaki serta tanpa daftar pustaka.
  4. Panjang tulisan maksimal 2.000 kata atau sekitar 4 halaman spasi tunggal. Naskah diketik menggunakan font Times New Roman 12 pt dan dicetak menggunakan kertas A-4.
  5. Naskah dilampiri fotokopi kartu mahasiswa dan biodata singkat penulis maksimal 1 halaman yang antara lain memberikan informasi mengenai nama lengkap, tempat tanggal lahir, nama perguruan tinggi, tempat tinggal, nomor telepon, serta karya tulis yang pernah diterbitkan (bila ada).
  6. Naskah dikirim dalam bentuk soft copy dan print-out, naskah dalam bentuk print-out dibuat rangkap 4 dikirim dalam 1 amplop tertutup secara langsung maupun avia pos ke alamat : Direktur Sekolah Pasca Sarjana UGM, Jl. Teknika Utara, Pogong, Yogyakarta. Disisi kiri amplop ditulis : Lomba Penulisan Esai Katagori A atau B.

Naskah dalam bentuk soft copy dikirim melalui e-mail ke alamat : [email protected] dengan subyect Lomba Penulisan Esai Klatagori A atau B.

  1. Naskah diterima panitia paling lambat : Senin, 1 Agustus 2011 Pukul : 15.00 WIB.
  2. Naskah yang dinyatakan menang menjadi milik pnitia

Untuk setiap katagori akan dipilih 3 Esai terbaik yang dinilai oleh tim juri. Katagori A juri terdiri dari : Prof. Ir. Suryo Purwono, Ph.D., Prof. Heru Nugroho, Ph.D., dan Zaainal Abidin Bagir, Ph.D, sedang katagori B juri terdiri dari : Dewi Haryani Susilastuti, Ph.D., Kris Budiman, M.Hum., dan Suhadi Choil, M.A. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

Pemenang lomba akan diumumkan pada akhir September 2011 melalui wesite http://pasca.ugm.ac.id dan pemenang masing-masing katagori akan diundang dalam acara Dies Natalis ke-30 Sekolah Pasca Sarjan UGM serta memperoleh :

  1. Pemenang I        : Uang pembinaan Rp 2.500.000,- dan sertifikat
  2. Pemenang II      : Uang pembinaan Rp 2.000.000,- dasn saertifikat
  3. Pemenang III     : Uang pembinaan Rp 1.500.000,- dan sertifikat

Demikian informasi lomba yang kami dapatkan dari Panitia Dies Natalis ke-30 SPS UGM.

Bag. Kemahasiswaan UMB Yogya (Choiruddin Hanim)

Incoming search terms:

    contoh tulisan essay,contoh essay tentang mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.